Ruang Baca Rimba Bulan Ikuti Diskusi Terpumpun Perpusnas RI

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

PADANG, majalahelipsis.com—Ruang Baca Rimba Bulan Padang Panjang memenuhi undangan Perpustakaan Nasional RI dalam kegiatan Diskusi Terpumpun Penyusunan Rencana Strategis Perpustakaan Nasional Tahun 2025—2029, Selasa—Rabu, 5—6 Maret 2024, di Kota Padang.

Ruang Baca Rimba Bulan mengutus pegiat Sepriyadi, S.Sn. untuk mengikuti diskusi tersebut yang juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota se-Sumatra Barat, Kepala Dinas Pendidikan se-Sumatra Barat, Perwakilan Kepala Sekolah/Kepala Perpustakaan Sekolah Tingkat SD, SLTP, SLTA di Kota Padang, Perwakilan Kepala/Pengelola Perpustakaan Desa/Kelurahan di Kota Padang, Perwakilan Kepala Perpustakaan/Ketua Prodi Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kota Padang dan sekitarnya, serta beberapa pegiat komunitas literasi di Sumatra Barat.

Pegiat Ruang Baca Rimba Bulan, Sepriyadi, S.Sn. bersama Dr. Joko Santoso, M.Hum. (Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Perpustakaan Nasional RI). (Foto: Dok. IST.)

Diskusi dibuka Plt. Sekretaris Umum Perpustakaan Nasional RI, Dra. Ofy Sofiana, M.Hum. dan acara dimoderatori Kusmeri, S.AB., M.M. (Biro Perencanaan dan Keuangan Perpustakaan Nasional).

Hadir sebagai pembahas/narsumber dari Research Center for Conflict and Policy, Universitas Brawijaya, Yuniadi Mayoman, S.Sos., MAP. Dan Moch. Zainal Mustofa, S.AP.

Turut hadir dan menjadi narasumber Dr. Joko Santoso, M.Hum. (Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Perpustakaan Nasional RI) serta Atisomya Nareswari, S.E. (Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas).

Pegiat Ruang Baca Rimba Bulan Padang Panjang Sepriyadi mengatakan, kegiatan itu untuk menjaring masukan, memotret permasalahan yang terjadi, dan memetakan arah pengembangan perpustakaan ke depan, yang kemudian akan disinkronisasikan dengan Rancangan Awal Teknokratik Rencana Strategis (RENSTRA) yang telah disusun. Sukses Perpusnas RI.

“Saya gembira dapat ikut kegiatan ini dan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari para narasumber dan peserta diskusi,” kata Sepriyadi. (sep/aan/elipsis)

Editor: Muhammad Subhan

Untuk keterbacaan teks dan tampilan website majalahelipsis.com yang lebih baik, sila unduh aplikasi majalah elipsis di Google Play atau APP Store, tanpa memerlukan login. Kirim naskah ke majalah digital elipsis (ISSN 2797-2135) via email: majalahelipsis@gmail.com. Dapatkan bundel digital majalah elipsis (format PDF 100 halaman) dengan menghubungi redaksi di nomor WhatsApp 0856-3029-582. Ikuti laman media sosial Majalah Elipsis (Facebook) atau @majalahelipsis.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download versi aplikasi untuk kenyamanan membaca