Chaidir Syam Apresiasi Peran AMTI, Gerakan Literasi Agama Semakin Tumbuh di Maros

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MAROS, majalahelipsis.com—Bupati Maros Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP.M.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas peran Asosiasi Majelis Taklim Indonesia Kabupaten Maros ikut serta memperkuat literasi agama di 14 Kecamatan dan 103 desa dan kelurahan di Kabupaten Maros.

Chaidir Syam, menghadiri Silaturahmi dan Buka Puasa yang digelar AMTI Maros, Selasa (26/3/2024), di Sekretariat AMTI, Jl. Topas Maros.

Menurut Chaidir Syam, dukungan pengurus AMTI Maros selama tiga tahun di masa kepemimpinannya bersama Hj. Tina Bohari cukup optimal dan masif terutama ikut serta memperkuat literasi agama di kalangan majelis taklim yang ada di Maros.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan dukungan Ketua AMTI Maros, dr. Hj. Maryam Haba, M.Kes. dan seluruh pengurus yang dengan kerja keras ikut serta memajukan pembangunan sumber daya manusia terutama memperkuat literasi agama di kalangan keluarga dan ibu-ibu di kabupaten Maros,” kata Chaidir Syam.

Chaidir Syam menyerahkan bantuan sembako AMTI Maros kepada 14 pimpinan Kecamatan didampingi Ketua AMTI Maros dr. Hj. Maryam Haba, M. Kes., Ketua Harian Hj. Andi Nadjemiah, Sekretaris Any Amiludin A.

Sementara Dewan Pakar AMTI Maros, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), menilai kalau peran dan kepeloporan AMTI Maros fokus membantu Bupati dan Wakil Bupati Maros terutama di bidang percepatan pembudayaan membaca untuk mewujudkan tiga pilar ekosistem literasi di Maros.

Lanjut BAK, AMTI telah berperan optimal membentuk satuan keluarga dan satuan masyarakat terutama mendorong budaya baca Al-Quran dan budaya baca buku masyarakat.

“Kami berharap peran AMTI telah menjadi mitra utama Pemerintah Kabupaten Maros mewujudkan Maros sebagai kabupaten berdaya saing tinggi karena literasi agama yang kuat,” kata BAK disaksikan Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Maros yang juga pemberi Tausiah Ramadhan, Ustas K.H. Ibnu Hajar. (*/aan/elipsis)

Editor: Muhammad Subhan

Untuk keterbacaan teks dan tampilan website majalahelipsis.com yang lebih baik, sila unduh aplikasi majalah elipsis di Google Play atau APP Store, tanpa memerlukan login. Kirim naskah ke majalah digital elipsis (ISSN 2797-2135) via email: majalahelipsis@gmail.com. Dapatkan bundel digital majalah elipsis (format PDF 100 halaman) dengan menghubungi redaksi di nomor WhatsApp 0856-3029-582. Ikuti laman media sosial Majalah Elipsis (Facebook) atau @majalahelipsis.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download versi aplikasi untuk kenyamanan membaca